Senin, 31 Mei 2010

Be Positive

Sudah beberapa hari aku diam dan terpaku. Setiap mau nulis, tiba2 tanganku berhenti begitu saja di depan keyboard.

Kekacauan sebulan dalam hidupku sebenarnya masih berlanjut sampai sekarang. Tapi setidaknya saat ini, aku belajar untuk menata kembali hidupku. Bangkit dengan kedua kaki dan tanganku sendiri. Bukan lagi bersandar dengan orang lain.

Sebuah kata2 dalam buku Chicken Soup menyadarkanku. Bahwa manusia seringkali salah dengan mencoba menganalisa sebuah masalah dan mencari solusinya. Padahal tidak selamanya semua ada jawabannya. Kadang memang TUHAN mengijinkan suatu masalah itu ada tanpa ada solusi.
Kenapa?
Ya karena untuk membentukku sedemikian rupa.

Sama seperti yang sedang aku alamin sekarang. Begitu banyak pertanyaan. Begitu jauh aku sudah terperosok. Namun kini, aku tak ingin banyak bertanya. Aku akan perlahan merangkak keluar menuju cahaya. Sambil menikmati perjalanan ini.
Coz you'll never know, apa yang akan kau temui dalam perjalanan ini.
So daripada aku terus bertanya dan mengeluh, lebih baik aku diam berpikir dan tersenyum.

Tidak ada komentar: