Kamis, 17 Juni 2010

[Pelajaran Hari Ini] Semua Akan Baik-baik Saja, Anakku!

Minggu ini dimulai dengan kesibukan yang cukup menguras energi otak, baik fisik.
Yaa..seperti biasanya akhir bulan deh.
Tapi lalu dengan suhu badan yang semakin panas, kerjaan yang semua diburu-buru, tekanan semakin terasa. Badan  mulai menggigil, jam makan tak menentu, perut sakit entah karena masuk angin atau lapar, emosipun menjadi tak stabil.
Dari yang biasa, menjadi pemarah, lalu kembali tertawa-tawa, lalu depresi, lalu menjadi pemarah, lalu kembali tenang, dan yang terakhir...letih. Merasa tak berdaya dan sendirian.

Kupaksakan tubuh letih dan laparku ke kamar mandi, dan berusaha melepaskan semuanya dalam aliran air.
Berharap perasaanku bisa kembali stabil.
Mengucapkan doa...berharap untuk sebuah kepasrahan.
Tapi sebuah rasa ingin menangis yang tak sabar ingin keluar dari diriku muncul. Walau belum menemukan alasan untuk menangis.

Dan dalam alunan tanganku mengerjakan lemburan, akupun memutuskan...yap..ini waktunya untuk menulis.
Sedari dulu, sampai sekarang, hal itulah yang bisa menenangkanku. Kenapa tidak dicoba?

Setelah menulis ulang buku catatan puisi lama ku, aku teringat pada sebuah buku harian lama ku.
Di dalamnya ku temukan sebuah tulisan lama yang selalu akan kurindukan.
My mom's handwriting...

Mataku mulai berkaca-kaca.
Ku teruskan halaman demi halaman, aku mulai tersenyum-tersenyum sendiri. Kutemukan berbagai curahan hatiku jaman SMP hingga SMU. Hahaha..asli norak banget. :P
Namun saat menemukan halaman terakhir, kembali kutemukan tulisan itu...her handwriting again...

Kali ini bukan dalam kata-kata singkat, melainkan sebuah nasihat.
Mengingatkanku agar tak menyerah, agar selalu berusaha dalam apapun juga..terutama dalam hal-hal yang aku senangi.

Tanpa sadar, aku pun mulai menangis.
Aku pun mengerti mengapa dari tadi aku ingin menangis.
Karna aku merindukan kehadirannya, merindukan pelukan darinya...

...dia yang bahkan sudah jarang aku lihat saja masih menunjukkan cintanya melalu sebuah nasihat lama yang digoreskan olehnya dari bertahun-tahun yang lalu...

Sebuah cinta dan kasih sayangnya yang tak lekang oleh apapun juga...dari seorang ibu...yang kan slalu kurindukan...yang selalu siap berkata...semua akan baik-baik saja, anakku...


31 Mei 2010
I miss you, mom

Tidak ada komentar: