Minggu, 18 April 2010

a new chapter for me

Hari ini emosiku diputarbalikkan.
Yang tadinya cemas, lalu bahagia, lalu sedih dan stress sejadi-jadinya.
Belum lagi mimpi buruk semalam membuat hariku semakin lengkap.

Namun apapun yang terjadi di hari ini, semuanya telah menggoreskan babak baru untuk kehidupanku.
Aku melangkah dalam batu-batuan masa lalu, dengan menggenggam lentera masa depan.
Dengan harapan semua (mungkin) akan membaik. Dan jika tidak, setidaknya aku melangkah maju. Bukan lagi diam terpaku ataupun berjalan mundur.

Sebuah perjalanan imanku berputar kembali. Ingatan dan kenangan akan kerinduan itu kembali lagi dalam sebuah ironi yang sampai detik ini tidak bisa aku mengerti.
Mengapa dahulu aku begitu keras kepala dan menutup semua indraku? Namun aku sadari, semua itu terjadi bukan tanpa alasan. Melainkan dengan alasan yang sangat jelas diteriakkan oleh Yang Kuasa.

Dulu aku yang tidak mengerti arti hidupku, kini semakin jelas mengetahui apa tujuanku dilahirkan.
Dengan semua derita yang aku alami, aku telah belajar tujuanku. Dengan semua yang aku inginkan, justru aku kehilangan hampir segalanya. Dan dengan itulah aku bisa memahami sekelumit tujuan yang telah DIA gariskan untukku.
Tujuan itu telah menjadi semakin besar dengan digarisbawahi dan dicetak tebal.

Ironi yang konyol. Tapi menyadarkanku sampai ke tanpa kesadaranku sekalipun.

Bodoh! Karena aku sudah terlalu buta selama ini.

Dan inilah yang IA genapi saat IA menginginkan aku belajar bukan tentangnya, tapi belajar bersamaNYA.


telah terlukis yang tak bisa dihapus
telah tercatat yang tak bisa dilupakan
namun sebuah putaran telah habis
dan dimulailah kembali babak baru kehidupan

...a new chapter for me...

Tidak ada komentar: